kenapa pake linux?apa sih linux?

bukan alasan yg spesifik dan jelas bahkan cenderung konservatif dan klasik karena saya menjawab pertanyaan ini dengan naluri individualis, linux itu indah, mudah, aman dan halal. linux juga memiliki nilai ekonomi yang akan sangat besar dampaknya bagi negara indonesia apabila linux digunakan pada kebanyakan komputer yang menyala dan digunakan di indonesia, karena linux itu gratis dan solutif bagi perekonomian saya secara pribadi yang tergolong cekak, juga merupakan solusi bagi siapapun yang menggunakan software dan OS yang berlisensi bajakan. selain itu dapat anda bayangkan berapa jumlah komputer di indonesia yang menggunakan software berbayar dan silakan kalkulasikan sendiri berapa jumlah rupiah yang dikeluarkan indonesia hanya untuk membeli lisensi sebuah software komputer setiap tahunnya. ironis memang dan sangat tidak disadari oleh banyak kalangan pengguna komputer secara umum di negri kita. oleh karena itu pertanyaan diatas lebih relevan jika dijawab dengan kata “kenapa tidak linux”

linux adalah sebuah sistem operasi komputer berlisensi opensource yang bebas dikembangkan dan didistribusikan ulang oleh siapapun, ini adalah pernyataan yg umum dan luas, adapun menurut saya linux adalah kemanusiaan, linux adalah jawaban atas IT di indonesia, linux adalah persahabatan dan kekeluargaan, linux is yours. sesuai dengan judul blog ini bahasa basi saya mengungkapkan segala sesuatu disini hanya berdasarkan inspirasi, pengalaman, harapan serta unek-unek yang dalam pikiran saya.