apa itu cross a28? itulah yang ada dibenak agan2 ato aganwati….baik saya akan sedikit memberikan keterangan mengenai hh ini, cros a28 adalah gadget besutan cross yang kualitasnya tergolong baik menurut saya dan sangat pas dengan budget kantong kering bagi mahasiswa rantau seperti saya, cross a28 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, yaitu sudah dualcore prosesor dengan ram 512mb dipotong gpu kata orang sih, dan hh ini berjalan dengan os icecream sandwich, syarat minimal bbm kalo nanti rim mulai merilis buat android sam iOS lho.

dengan spek diatas pasti bertanya-tanya donk, lho spek begitu emang gak lag gitu buat android ics? dan disini lah letak permasalahanya terutama menyangkut ram yang yang sangat kecil sehingga menyebabkan lag yang menuntut kesabaran extra. setiap masalah pasti bukan tanpa solusi, disini lah kita patut berbangga atas android dan banyak dukungannya dari pihak vendor maupun opreker (sebutan buat tukang rooting dan patching) karena di android kita diperkenalkan dengan namanya superuser ato hak root ato hak tertinggi dalam sebuah sistem operasi, sehingga dengan cara ini kita bisa leluasa melakukan patching dan tweaking untuk mengoptimalkan hh bersangkutan yakni cross a28 yang saya sebutkan diatas, perlu diingat bahwa dengan melakukan root pada hh maka kita telah mensetujui hilangnya garansi dari pihak vendor, yaps hilang garansi saya tekankan sekali lagi, so sebelum melakukan root pada hh sebaiknya anda berpikir dengan bijak.

meski demikian saya jamin anda akan memiliki kepuasan tersendiri ketika berhasil melakukan rooting karena setelah itu saya ucapkan selamat anda telah menjadi superuser serta pemegang hak tertinggi dalam sistem operasi android di hh anda. ingat sampai tahap ini anda baru saja menjadi penguasa atas sistem anda yang jelas-jelas tidak ada artinya jika anda menjadi penguasa tanpa menjalankan atau mendapatkan apa yang anda mau. oke yang anda mau saya maksudkan adalah mengatasi segala masalah yg dialami ketika anda menggunakan hh anda seperti lag dan banyak masalah lainnya dengan berbagai cara seperti tweaking patching sampai mengganti sistem dengan custom rom yang disediakan vendor maupun yang dibuat oleh para opreker yang baik hati mau men-share ilmunya dibanyak forum seperti facebook maupun kaskus.

sampai disini saya jelaskan tentang cross a28 yang memiliki layar 4″ dengan resolusi yang lumayan smooth di 480×800 pixel beserta segala masalah dan pemecahannya yang mungkin untuk dilakukan.

mohon maaf utuk kekurangan dalam penulisan dan jika ada hal yag tidak bisa dimengerti dari tulisan saya alangkah baiknya jika agan mau bergoogling ria atau menanyakan langsung kepada member group facebook mengenai hh terkait https://www.facebook.com/groups/crossa28/

keep share n happy opensource