Setelah sebelumnya saya posting mengenai cara mudah root google nexus 5 pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk meng-unlock bootloader pada nexus 5 dengan cara yang sangat mudah pula..
Unlock bootloader?apasih?saya asumsikan anda masih sangat awam dengan istilah ini, karena begitupun dengan saya, seumur-umur berkecimpung dengan android baru pada hh (handheld) ini setelah hh besutan sony yang pernah saya unlock bootloadernya saya mengenal istilah unlock bootloader, bootloader sendiri merupakan sebuah proses loading sistem operasi yang umum ditemukan pada pc, laptop, ponsel pintar terlepas dari sistem operasi apa yang digunakan.
Lantas kenapa harus unlock bootloader?
Yups..setelah mendapatkan hak akses root kurang lengkap rasanya jika anda hanya terpaku pada stock rom bawaan nexus 5, masih banyak custom rom diluar sana yang dapat anda coba pada hh nexus 5.
Back to topic guys..inilah cara unlock bootloader nexus 5 dengan cara yang sangat mudah menurut saya, tanpa resiko kehilangan data.
1. Download app dari playstore

image

2. Buka app tersebut

image

3. Klik unlock untuk mengunlock dan klik lock untuk me-lock kembali, anda dapat melihat status bootloader anda apakah sudah unlock atau belum digaian atas app ini.
Mudah bukan?